Senin, 28 November 2011

berapa harga kata -jujur-

sudah tak ada lagi yang kutunggu saat pesan-pesan masuk itu memenuhi ruanganku. mereka tak ubahnya hanya sesuatu yang dulu pernah ada dan lenyap. mungkin karena perasaan ini terlalu jujur atau sekedar bongkahan asa yang sudah lama tak di beri pupuk dan disiangi sebagaimana harusnya. kau adalah imajinasi yang nyata utuh dan hilang.bagaimana aku bisa membencimu apabila agamaku melarang semua hal itu.

yeah. kembali lagi bahwa manusia memang memiliki sifat-sifatnya sendiri. aku tidak ingin menuduhmu sebagai sesuatu yang baik atau buruk. kau bisa menilai dirimu sendiri kan? tatap cermin itu bicaralah berdua saja dengan bayanganmu. aku yakin cermin itu akan menceritakan banyak hal jujur padamu. dia juga akan bercerita tentang kedewasaan. bahwasanya umur tidak mampu mendeteksi, diri seseorang telah dewasa atau belum.
aku tidak lebih baik dari anda, maka mari kita sama-sama belajar tentang apa arti sebuah kehidupan dan coba jujurlah pada diri sendiri dan orang lain. meskipun orang lain pasti percaya saja dengan apa yang anda katakan. tidak tahu apakah kita jujur atau tidak. tapi berusahalah untuk jujur.

1 komentar:

  1. Anonim9:21 PM

    cermin itu berkata bahwa hati ini telah menyukai dia jau sebebelum cermin itu bicara

    apakah kejujuran itu ada rasa pahit, manis, atau hampa?

    BalasHapus

Ada kesalahan di dalam gadget ini