Senin, 28 Februari 2011

yang diperlukan atau diinginkan

terkadang seseorang pekerja merasa risih terhadap satu hal. hal paling berarti di awal bulan, yaitu gajian. hawa nafsu antara keperluan dan keinginan.

jalan keluar yang mungkin bisa dicoba adalah berpuasa keinginan. kalau dalam bahasa jawa biasa disebut ngempet. coba tulis semua keperluan dan keinginan. tuangkan semua hasrat anda pada satu lembar kertas. jangan lupa tulis pula budget pengeluaran dan pemasukan. ketika ada pengeluaran mendesak yang lebih penting maka beri tanda. lalu yang termasuk daftar keinginan coret dulu dengan pensil. tabung uang tiap bulan atau sisihkan untuk keinginan anda ini. ketika uang sudah terkumpul maka coretan keinginan anda dapat dihapus dan keinginan pun bdapat memenuhi keinginan. dan lakukanlah hal tersebut terus menerus tiap bulan. maka hal ini akan beraspek positive dan dapat mengatur keuangan dengan lebih terencana.
ada juga riset membuktikan (katanya) bahwa orang yang ingin berhemat maka tipsnya adalah, jangan memiliki keinginan apapun tiap bulan. tetapi hal tersebut mustahil saya rasa. karena setiap manusia pasti memiliki hawa nafsu tersendiri terhadap belanja. terutama orang yang sudah memiliki pekerjaan karena keinginan adalah sesuatu hal yang manusiawi. hanya bagaimana kita bisa mengorganisir keinginan itu.

oke selamat mencoba . .

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini